Belum ada judul

Belum ada judul
Kamehameha

Selasa, 21 Juni 2011

Iwan Fals Minta Pemerintah Sediakan Lapangan Pekerjaan Top 9 News / Hukum & Kriminal / Selasa, 21 Juni 2011 21:24 WIB

http://www.metrotvnews.com/read/newsvideo/2011/06/21/130647/Iwan-Fals-Minta-Pemerintah-Sediakan-Lapangan-Pekerjaan-Metrotvnews.com, Jakarta: Musisi Iwan Fals mengecam pemerintah karena gagal melindungi tenaga kerja Indonesia (TKI) di luar negeri menyusul dihukum pancung Ruyati, TKI asal Bekasi, jawa Barat. Iwan pun meminta pemerintah segera menghentikan pengiriman tenaga kerja pembantu rumah tangga wanita ke Arab Saudi. Pemerintah kini harus serius menyediakan lapangan pekerjaan di dalam negeri.

 "Pemerintah harus serius memberikan lapangan pekerjaan di Tanah Air. Sehingga, rakyat tidak perlu pergi ke luar ke negeri untuk mencari pekerjaan. Apalagi di sana juga tidak ada jaminan perlindungan," jelas musisi bernama asli Virgiawan Listanto di Jakarta, Selasa (21/6).

 Senada dengan Iwan, mantan Ketua Umum PBNU Hasyim Muzadi mengatakan, negara miskin sekalipun tidak akan mengirimkan TKW ke Arab Saudi. Sebab, di negeri itu tidak ada jaminan perlindungan untuk pembantu rumah tangga dari tindak kekerasan majikan.

 "Hanya Indonesia yang mengirimkan TKW rumah tangga ke Arab Saudi. Padahal, negara semiskin apa pun tidak mau mengrimkan ke Arab. Bahkan, Bangladesh, Pakistan dan negara-negara di Afrika Tengah pun tidak mau mengirimkan warganya. Di sana tidak ada jaminan untuk melindungi pembantu rumah tangga," tegasnya.(ARD)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar